Menu
0 Comments

Fotografer

Fotografer adalah orang-orang yang ahli dalam membuat gambar dengan cara menangkap cahaya dari subyek gambar dengan kamera maupun peralatan yang berubungan dengan fotografi lainnya, dan umumnya memikirkan teknik seni dan teknik untuk menghasilkan foto yang lebih bagus serta berusaha mengembangkan ilmu yang mereka punya. Banyak fotografer yang menggunakan jenis-jenis kamera dan alat yang sangat bagus sebagai pekerjaan untuk mencari rezeki atau penghasilan, dan gambarnya akan dijual untuk dijadikan cover majalah, cover kalender, artikel, dan lainnya.

Selain itu pekerjaan fotografer tidak hanya untuk bekerja melainkan untuk meluapkan hobi yang mereka punya. Tidak salah kalau di sela keisengannya para fotografer  mendapatkan foto yang bagus dan dapat di jual kepada orang yang akan membeli foto mereka.

Lain halnya dengan fotografer profesi yang melakukan aktivitas fotografi secara profesional sebagai kegiatan utamanya untuk mendapatkan penghasilan. Fotografer adalah profesi yang biasanya harus mengerjakan proses pemotretan sesuai dengan apa yang dikonsepkan sebelumnya, baik itu permintaan oleh perusahaan yang menaunginya maupun permintaan klien. Hal ini tentu berbeda dengan fotografer hobi yang cenderung lebih bebas untuk menjepret segala macam gambar sesuai dengan keinginan si fotografer meski terkadang fotografer hobi pun bisa mendatangkan uang dari hobinya tersebut.

Sementara itu, fotografi merupakan kegiatan atau proses untuk menghasilkan seni gambar berupa foto dengan memanfaatkan media cahaya melalui sebuah alat yang dinamakan kamera dengan maksud dan tujuan tertentu. Jadi pengertian fotografi adalah lebih cenderung pada aktivitas atau proses memotret suatu objek. Sedangkan, fotografer merupakan orang yang melakukan kegiatan tersebut (fotografi). Fotografer adalah sebuah profesi atau hobi yang bisa dikatakan orang yang bergelut dengan fotografi.

Meskipun fotografer dan fotografi memiliki makna yang berbeda namun keduanya saling mendukung satu sama lain. Pasalnya, tanpa fotografer yang handal, fotografi yang dihasilkan tentu tidak akan pernah berjalan dengan baik. Untuk itu seorang fotografer harus memiliki kreatifitas dan jiwa seni yang tinggi agar dapat menghasilkan foto yang tidak hanya terlihat menarik tetapi juga berkualitas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LIVE Chatagência de marketing digital especializada em estratégias e resultados